Lomba Mobile Edukasi tingkat nasional ini diadakan oleh Balai Pengembangan Multimedia Pendidikan (BPMP) Kemdikbud Semarang  di Hotel Patra Jasa Semarang yang berlangsung selama 3 hari yaitu, 1-3 Oktober 2014.
            Lomba ini peserta membuat karya media pembelajaran berbasis mobile. Lomba ini ada tia kategori  yaitu Kategori Umum, Kategori Guru dan Kategori Pelajar.
            Awalnya saya mengetahui lomba ini H-3 hari dari deadline pengumpulan. Namun sebelumnya saya dan tim saya sudah mempunyai aplikasi yang bertema sama dengan media pembelajaran, akhirnya saya nekat untuk mengirimkannya. Saya mengirimkannya sudah mepet dengan jam pengumpulan. Dengan banyak berharap dan berdoa, tanpa disangka sangka tanggal 22 September 2014 saya ditelfon langsung dari Kemdikbud yang memberitahu bahwa saya lolos maju ke dalam babak Grand Final. Dari SMK Telkom Malang yang lolos 3 Tim yaitu Tim Andin dkk, Tim Fajar Dkk dan Tim Saya dkk.
            Setelah itu kami berangkat dari malang tanggal 30 September 2014. Tanggal 1 Oktober 2014 kita ber 9 telah sampai di Semarang. Lalu kita mencari guest house untuk tempat beristirahat sementara. Namun H-1 Persentasi (Persentasi dimulai 2 Oktober 2014) script dari aplikasi saya ada yang error. Waktu yang sebenarnya bisa dimanfaatkan untuk istirahat dan persiapan persentasi malah dibuat untuk membenarkan script yang error. Dengan usaha dan kerja keras akhirnya script pun berhasil meskipun lembur sampai jam setengah 2 pagi. Itu rasanya seperti....
            Dan keesokan harinya saya mendapat urutan persentasi nomer 9. Dengan melihat para juri yang terbilang cukup kompeten dibidangnya masing masing saya cukup gugup. Namun semua itu terlewati setelah saya mempersentasikan hasil aplikasi dan mendapat pujian dari para juri. Saat itu saya lega. Meski pada awalnya sudah mandi keringat dingin karena saking gugupnya :D
            Dan keesokan harinya hari pengumuman pemenang, di hari itu saya hanya bisa pasrah dan berdoa kepada Allah dan meminta yang terbaik atas segala perjuangan selama ini. Karena saya yakin siapa yang bersungguh sungguh pasti akan mendapatkan apa yang diinginkan. Dan akhirnya Allah memang Maha Adil, Alhamdulillah saya mendapatkan Juara 1 dari Kategori Pelajar. Dan InsyaAllah awal November saya akan ke Jakarta dikarenakan untuk Juara 1 setiap kategori diberi kesempatan di Jakarta untuk menghadiri malam penanugrahan kihajar 2014 (Kemdikbud).
            Jadi, janganlah kalian berputus asa atas segala hal yang kalian inginkan, capai terus dengan semaximal mungkin. InsyaAllah Allah akan memberikan segala apa yang kalian inginkan jika kalian terus bersungguh sungguh menggapainya. 

 Nah.. berikut kenangan-kenangan saya bersama teman-teman dari Lomba ini,