Pada tanggal 18 juni 2012, pukul  07.00. Aku berangkat dari rumah ke SMK Telokom SP Malang untuk mengikuti tes tahap akademik jalur regular. Setelah tiba, aku langsung bergegas mencari ruang 6, setelah ketemu Aku langsung mencari tempat duduk. Pukul  08.00, tesnya dimulai, ada 100 soal yang terdiri dari 40 soal matematika, 20 soal fisika, dan 40 soal bahasa inggris, menurutku ditiap mata pelajaran banyak soal yang sulit, jadi butuh banyak waktu untuk mengerjakanya, meski hari sebelumnya aku sudah belajar dengan serius tetap saja ada soal yang tidak bisa aku kerjakan. Karena waktu yang tidak mendukung dengan terpaksa aku menjawabnya  dengan asal-asalan. Pikirku ketimbang tidak di jawab pasti tidak akan dapat nilai, mending dijawab meski asal-asalan, sipa tahu ada yang benar. Pukul 11.00, tes selesai.
Esoknya, Aku tidak sabar untuk melihat pengumuman tes akademik kemarin, dan langsung Aku melihatnya memalui media online. Hatiku senang sekali karena aku lolos tahap ini. Dan pada  waktu siang aku bersama kakakku datang ke SMK Telkom SP Malanguntuk membayar daftar ulang untuk tes selanjutnya.
Tanggal 20 juni 2012, pukul 08.00, Aku berangkat bersama orangtuaku untuk melakukan tahap selanjutnya yaitu tes wawancara dan kesehatan. Aku sempat takut pada tes ini, karena sebelumnya Aku pernah gagal pada tes ini melalui jalur tryout gelombang ke-3. Dan akhirnya tes telah selesai, tinggal melihat pengumuman besok.
Esoknya, Aku loncat-loncat kesenangan, karena namaku tercantum di surat pengumuman setelah aku lihat. Dan akhirnya aku akan menjadi salah siswa SMK Telkom SP Malang. Terima kasih Ya Allah Kau telah mengabulkan doaku.